Iklan Bos Aca Header Detail

Polsek Kemiling Bagikan Bahan Pokok untuk Warga yang Isoman

Polsek Kemiling Bagikan Bahan Pokok untuk Warga yang Isoman

radarlampung.co.id - Anggota Polsekta Kemiling membagikan bahan-bahan makanan untuk warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar covid-19.

Pembagian bahan makanan tersebut dikakukan saat menggelar giat patroli keliling ke rumah-rumah warga, pada Sabtu (17/7). Setidaknya ada sebanyak 10 warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kapolsek Kemiling, Iptu Irwasyah mengatakan, adapun bantuan yang diberikan yakni berupa sayur-mayur. Bantuan ini juga diberikan secara gratis untuk warga yang melakukan isoman di rumah masing-masing.

“Karena sesuai anjuran dokter dan ahli medis, mereka yang sedang melakukan isoman diharapkan bisa mengonsumsi makanan yang bergizi agar dapat menambah imun tubuhnya,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan mengingat selama pandemi, banyak warga yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih, saat adanya pelaksanaan PPKM Darurat.

Dia juga mengatakan, kegiatan yang diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakag tersebut akan terus dilakukan kedepannya.

Di samping, pihaknya juga terus berpatroli untuk memastikan warga taat pada aturan selama pelaksanaan PPKM Darurat. “Kami tentunya akan terus memantau pelaksanaan isolasi mandiri oleh warga ini,” tambahnya.

Irwansyah juga mengatakan, pembagian bahan makanan dan kebutuhan pokok ini tidak hanya bisa datang dari pihak kepolisian saja.

Dia juga tidak menutup kemungkinan bagi warga yang ingin bergabung untuk membantu meringankan beban sesama. Khususnya warga yang sedang melalukan isolasi mandiri.

“Bagi masyarakat yang mungkin punya niat untuk ikut membantu juga jangan sungkan. Kita harapkan dengan begitu, kita bisa sama-sama melewati pandemi ini dan berharap situasi seperti ini bisa segera berakhir,” tandasnya.

Terpisah, Ayu (34), warga sekitar yang turut mendapatkan bantuan dari Polsek Kemiling mengaku berterima kasih atas bantuan yang didapat.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu. Terlebih, saat melakukan isolasi mandiri, mengkonsumsi sayuran memang sangat dianjurkan oleh dokter.

“Sudah hampir satu minggu isolasi mandiri. Sukur alhamdulillah tidak ada keluhan lain. Hanya memang diminta untuk lebih banyak istirahat dan konsumsi makanan bergizi,” tandasnya. (Ega/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: